TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fraksi Gerindra DPRD Pandeglang Dorong TPP Dibayar Full

BPKD Siapkan Rp 28 M untuk TPP Mei dan Juni

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 30 Agustus 2023 | 22:45 WIB
Erin Fabiana, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pandeglang.(Dok. Tangsel Pos)
Erin Fabiana, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pandeglang.(Dok. Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pandeglang, mendorong pemerintah daerah untuk membayarkan secara penuh Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Sebab, dalam APBD TA 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang hanya mampu membayar TPP hingga April.

"Kami mendorong agar anggaran untuk TPP ini bisa dibayarkan kepada para pegawai secara penuh selama 12 bulan," kata Ketua Fraksi Gerindra, Erin Fabiana, saat menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap nota Raperda APBD Perubahan TA 2023, di Gedung DPRD Pandeglang, Rabu (30/8/2023) petang.

Dikatakan Erin, usulan tersebut diambil oleh Fraksi Gerindra karena adanya aspirasi dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pandeglang yang tidak lagi menerima TPP sejak April 2023. “Fraksi Gerindra menampung aspirasi masyarakat, salah satunya dari PNS ini. Mereka mempertanyakan TPP tidak cair lagi sejak April 2023,” kata wakil rakyat dari Dapil 6 ini.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, saat membacakan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota Raperda APBD Perubahan TA 2023, menjelaskan kebijakan refocusing anggaran atas dampak dari PMK Nomor: 212/PMK.07/2022 Tahun 2022 tentang Indikator Tingkat Kinerja Daerah dan Ketentuan Umum Bagian Dana Alokasi Umum Yang Ditentukan Penggunaannya Tahun Anggaran 2023, itu mengakibatkan adanya belanja daerah yang dikurangi, belanja daerah yang tidak dilanjutkan, dan belanja daerah yang bertambah.

TPP Ditambah 2 Bulan

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan Kasbin mengatakan, tahun ini TPP akan dibayarkan hingga enam bulan atau hingga Juni. Alokasi TPP Mei dan Juni Rp 28 miliar atau Rp 14 miliar untuk per satu bulan. "TPP tahun ini yang akan dibayarkan sampai Juni atau enam bulan dengan alokasi Rp 28 miliar atau Rp 14 miliar per bulan," singkatnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo